Terbongkar! 7 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia


Merasakan sendiri bagaimana horornya film "The Conjuring 2" keliatannya biasa. Bagaimana bila travelers merasakan dengan langsung keadaan seram di tujuh stasiun kereta api Indonesia. Keadaan seram yang di rasa sebagian orang dari sana tidak lepas dari beberapa kejadian yang berlangsung. Ingin ketahui cerita sedetailnya? Baca langsung bersama-sama pegipegi, yuk!

1. Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes 
Masih ingat tidak dengan cerita kecelakaan antara Kereta Api Model Baru dan Kereta Api Empu Jaya yang berjalan tahun 2002 lalu di Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes, Jawa Barat? Kecelakaan itu tidak bisa dijauhi karena beberapa bukti, yaitu human error, teknis, juga sekaligus mistis sampai mengakibatkan 45 orang wafat. Sejak itu keadaan Stasiun Ketanggungan Barat jadi horor. Menurut sebagian orang dari sana, sering ada penampakan-penampakan horor sampai suara lirih minta tolong.
Sehari sebelum kecelakaan, kabarnya ada profil "wanita anggun" yang menunjukkan diri di hilir mudik perlintasan rel kereta api. Sampai, banyak warga yang menunjuk kecelakaan itu berjalan karena faktor mistis. Waktu kecelakaan itu dievakuasi, beberapa bagian tubuh korban banyak yang tidak ditemukan. Peluang itu yang membuat beberapa arwah ingin ketahui dan masih berusaha mencari anggota tubuh mereka yang hilang.

2. Stasiun Manggarai, Jakarta 
Stasiun Manggarai di Jakarta Timur yang sudah kerja sejak tahun 1918 ini ialah tempat persemayaman terakhir gerbong-gerbong tua yang tidak lumrah jalan. Beberapa diantaranya tidak lumrah, beberapa karena kecelakaan. Dari sana memang benar ada tempat kosong yang cukup luas untuk berisi beberapa kereta tersisa kecelakaan, salah satunya tragedi Bintaro yang disebutkan kecelakaan kereta api paling berat di Indonesia dan menewaskan beberapa ratus orang.
Itu yang membuat Stasiun Manggarai angker. Beberapa warga sering dapatkan keanehan dari sana. Mulai dari munculnya makhluk tidak kasat mata sampai beberapa suara. Yang sangat aneh adalah ada anak-anak sedang main waktu tengah malam di Stasiun Manggarai.

3. Stasiun Kota Lama, Malang 
Tahun 1981 lalu, berjalan kecelakaan kereta api hebat, dimana kereta api yang keluar dari Stasiun Kota Lama yang menabrak satu bus sampai menewaskan 50 orang. Soalnya, kecelakaan itu membuat bus terikut sampai beberapa mtr. dari posisi awalnya.
Dan, waktu evakuasi korban, ditemukan mayat yang berada di WC umum, sampai WC umum itu untuk tempat makhlus halus dan membujuk siapa yang lewat! Tidak cuma itu, tapi ada pula cerita kereta api yang berjalan sendiri tanpa masinis dan menyebabkan kerusakan beberapa rumah warga di sekitar stasiun!

4. Stasiun Poncol, Semarang 
Narasi mistis di Stasiun Poncol sempat dirasa oleh pasangan suami istri yang mengakui jika mereka melihat rombongan penumpang kenakan pakaian putih yang melalui cocok di jalan kereta api. Waktu itu ditengahnya malam, pasangan suami istri ini sedang menggunakan sepeda motor melalui cocok di tepi jalan kereta api. Pada keadaan hujan rintik-rintik, pasangan yang baru saja pulang membeli makanan ini tiba-tiba dikejutkan oleh segerombolan orang kenakan pakaian putih dengan muka pucat tanpa gestur. Kedua-duanya pernah kaget dan mengerem mendadak. Diduga rombongan kenakan pakaian putih itu adalah korban kecelakaan kereta api sekian tahun tempo hari.
Sekian tahun tempo hari, Stasiun Poncol juga sempat menggegerkan sebagian orang. Satu lokomotif yang sedang dalam perbaikan melaju sendirinya. Kejadian yang disaksikan langsung oleh beberapa petugas stasiun makin mirakelus karena saat itu beberapa petugas telah kerjakan semua proses pengamanan untuk hadapi kejadian seperti ini terhitung tempatkan bantalan di rel kereta agar kereta api tidak melaju.

5. Stasiun Kaliwedi, Cirebon 
Stasiun Kaliwedi cuma stasiun kecil, tapi keangkerannya sudah terkenal di Cirebon. Di stasiun ini sempat berjalan kecelakaan hebat. Menurut warga, dan sempat ada iringan mayat yang ditrabrak kereta api. Tidak ada yang berani dekat-dekat dengan stasiun ini, ditambah Stasiun Kaliwedi sudah tidak kerja. Untungnya sih, Stasiun Kaliwedi terdapat jauh dari pemukiman warga dan berada di dekat sungai atau kali. Tapi, tempat itu konon buat makhluk halus semakin bebas berkeliaran.
Kata warga dari sana, sudah tidak terhitung berapakah nyawa melayang di perlintasan yang dipanggil jadi ‘kentrung budeg' ini. Karena, orang yang melalui rel kereta api dari sana belum pernah dengar ada suara peringatan dari menara stasiun. Jadi, kamu harus penambahan waspada bila ingin lewat perlintasan ini!

6. Stasiun Purwakarta 
Waktu siang hari, keadaan di Stasiun Purwarkarta betul-betul membahagiakan, tapi berbeda di waktu malam hari. Keadaan berubah 180 derajat jadi betul-betul menakutkan. Dalam tempat ini agak banyak makhluk tidak kasatmata ada. Hal tersebut sendiri sering dikaitkan dengan gerbong-gerbong spesial yang beberapa sempat jadi saksi bisu kecelakaan tragis.
Sempat satu waktu saat malam tahun 1988, beberapa pemuda yang asyik menenggak minuman keras, tanpa sadar terikut kereta api yang melaju akan masuk Stasiun Purwakarta. Konon menurut kabar dan cerita warga di tempat, beberapa korban itu tidak ditemukan dengan utuh badannya! Sampai, sampai sekarang ini banyak penampakan orang tanpa kepala, suara tangis, dan sebagainya.

7. Stasiun Sedayu, Yogyakarta 
Menyebar kabar bila seringkali di waktu malam hari terdengar suara genta (suara informasi tentang keberangkatan dan kedatangan kereta api di stasiun) dari tersisa Stadiun Sedayu yang sudah tidak aktif. Tapi, yang membuat terasa jangal adalah bahasa yang digunakan ialah bahasa Belanda bukan bahasa Indonesia. Stasiun ini mempunyai jarak sekitar 3 km dari Stasiun Rewulu.
Karena sudah tidak aktif, bangunan Stasiun Sedayu sendiri sudah rata dengan tanah dan hanya meninggalkan sisa rerumputan liar dan rimbun. Jika ke sana, kamu hanya akan dapatkan bangunan tua yang sudah tidak terpakai dan masih ialah asset punyai PT KAI (Kereta Api Indonesia).

Postingan populer dari blog ini

A future for albatross

Our innocuous

Hitler in your home: Exactly just how the Nazi PR device remade the Führer's residential picture as well as duped the world