SERAM! Ini Gedung-Gedung Perkantoran di Jakarta yang Berhantu


Cerita-kisah mistik dan penampakan makhluk astral, kenyataannya bukan hanya berjalan di gunung, laut, sungai, gua-gua, rumah sakit, atau di makam-makam tua, dan di gedung perkantoran atau hotel berbintang yang privat di Ibukota Jakarta.
Jika ditelusuri, kenyataannya agak banyak gedung-gedung kantor di Jakarta yang dihuni makhuk astral. Bukan hanya gedung-gedung kosong yang tidak dipakai, dan gedung-gedung privat yang tiap hari dipenuhi pekerjaan kantor, yang karyawannya berpenampilan rapi dan pakai dasi.
Sebutlah saja gedung-gedung yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, MT Haryono, tempat Kuningan, Jalan Abdul Muis, dan lainnya. Hantu-hantu itu biasanya menempati gudang perkantoran, toilet, ruang tatap muka, dan sampai di ruang direksi.

Kantor di Tempat Sudirman 
Tidak disangka kantor-kantor di tempat elit untuk pusat usaha kelas atas Jakarta ini, dihuni makhluk astral. Menurut satu sumber, di lantai 3 satu gedung di Jalan Jenderal Sudirman, ada satu narasi seram.
Sumber itu bercerita, waktu beberapa karyawan sedang lembur kerja sampai jam 10 malam, situasi sudah gelap. Hanya ada lampu kecil yang menerangi toilet. Kebetulan toilet gedung ini sudah hebat, yaitu menggunakan sensor untuk flush toiletnya. Jadi tidak perlu menekan tombol flush untuk menyirami usai buang air kecil.
Waktu seorang karyawan sedang bersihkan tangan, terdengar dari diantaranya toilet itu ada suara flush, walaupun sebetulnya tidak ada seorang di toilet itu. Bulu kuduk si karyawan itu langsung berdiri dan secepat-cepatnya meninggalkan toilet itu.

Gedung kosong di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan 
Gedung perkantoran ini ialah diantaranya gedung tinggi di Jakarta yang lama tidak dipakai, ada di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Walaupun bangunannya masih terlihat kuat berdiri, tapi gedung itu sudah lama kosong dan tidak digunakan.
Info resmi menjelaskan gedung ini ditutup sejak 2007, karena formasi bangunan gedung itu alami kemiringan, sampai tidak aman dan selanjutnya didiamkan.
Dibalik informasi itu, terdapat beberapa informasi yang masih tetap meninggalkan banyak kontroversi, seperti cerita tentang demikian angkernya lift di gedung itu. Kejadian ini berjalan waktu gedung itu masih digunakan dulu.
Saat itu ada dua satpam yang sedang berjaga malam dan alami kejadian yang di luar nalar. Ceritanya, saat itu malam hari tiba-tiba ada seorang wanita tidak diketahui yang ada dan punyai kemauan ingin ke lantai 14 untuk menemui saudaranya.
Diantaranya satpam lalu temani sang wanita itu dan mereka berdua naik lift ke lantai 14. Selama perjalanan mengarah lantai 14, tiba-tiba lift stop di lantai 11 dan pintu lift langsung terbuka sendiri. Tidak ada yang masuk atau keluar.
Si satpam tidak memedulikannya karena kejadian seperti ini sering berjalan. Lift lalu berjalan ke lantai 14 dan demikian kagetnya si satpam waktu pahami bila wanita yang dengannya di lift sudah musnah. Walaupun sebetulnya tentu si wanita itu tidak keluar waktu di lantai 11.

Gedung Perkantoran di tempat Kuningan, Jakarta Selatan 
Tempat Kuningan ialah diantaranya tempat prestise di Jakarta Selatan, karena terhitung pusat perkantoran serta pusat kedutaan besar beberapa negara sahabat. Tentu saja tempat ini masih ramai dan cukup glamor. Tapi bukti itu tidak turunkan tingkat seram yang berjalan di diantaranya gedung kantor tertinggi dari sana.
Gedung itu berada di samping hotel privat yang sudah cukup berumur. Menurut narasumber yang kerja di kantor itu, hal aneh yang sering berjalan adalah adanya hantu lembur.
Waktu itu ada seorang pekerja yang sedang lembur di lantai 19. Dari balik kubikelnya, dia melihat sepintas ada temannya yang sedang kerja. Dalam hati, dia merasai tenang karena dia tidak sendirian.
Jam 11 malam, waktu kerjanya selesai dan akan pulang, otomatis dia akan lewat meja temannya itu. Kenyataannya dari sana tidak ada siapa saja , walaupun sebetulnya sejak sore dia tidak melihat temannya itu bangkit dari kursinya atau lewat pintu penting untuk keluar.
Merasai aneh, dia sesegera keluar dan mengarah lift. Waktu lift terbuka ia sesegera masuk lift. Tapi, waktu ia mengganti badan untuk menekan tombol lantai dasar yang akan ditujunya, ada seorang wanita yang menahan pintu lift itu. Waktu itu ia tidak sadar diri dan ditemukan oleh satpam pada keadaan tidak sadar diri.

Postingan populer dari blog ini

A future for albatross

Our innocuous

Hitler in your home: Exactly just how the Nazi PR device remade the Führer's residential picture as well as duped the world