Misteri 7 Sumur Paling Angker di Dunia, Nomer 5 Ada di Indonesia


Bagaimana cerita gelap sumur-sumur angker ini? Mulai dari cenote kerama di situs peninggalan bangsa Maya yang dipenuhi rangka manusia, sampai Lubang Buaya di Indonesia yang taruh kisah gelap gejolak politik di saat dahulu, berikut 5 sumur paling berhantu di seluruh dunia.

Agrasen Ki Baoli - India 
Agrasen Ki Baoli ialah satu diantara jumlahnya bangunan sumur bertingkat (baoli) yang ada di India. Baoli ini berada di Hailey Road, Jantar Mantar, New Delhi.
Sumur dengan kedalaman 60 mtr. ini sendiri memiliki nilai historis yang cukup tingi. Walaupun tidak ada bukti riil, warga India percaya Agrasen Ki Baoli dibikin atas perintah Raja Agrasen yang legendaris.
Tapi menurut Travel.India, Agrasen Ki Baoli termasuk diantaranya tempat paling berhantu di India. Sumur dengan bangunan spesial ini katanya mempunyai kuasa untuk membujuk manusia masuk ke. Beberapa pengunjung mengakui diiringi bayangan gelap yang seolah bersembunyi di antara pilar-pilar baoli.
Ditambah tempat ini menjadi rumah buat beberapa puluh ekor kelelawar, buat jadi keadaan Agrasen Ki Baoli terasa semakin menakutkan. Oleh karenanya banyak pengunjung yang malas ada pada tempat itu sesudah matahari terbenam.

Okiku-ido - Jepang 
Okiku-ido atau sumur Okiku yang berada di Puri Himeji, Prefektur Hyogo ialah bagian dari legenda mistis paling populer di Jepang. Kabarnya sumur ini ialah tempat bersemayam arwah Okiku, seorang gadis cantik yang dibunuh dengan dibuangkan ke sumur di saat
Menurut diantaranya versi cerita, Okiku adalah pelayan yang menyebabkan kerusakan/menghilangkan salah satu sepuluh pedang pusaka punyai tuannya, Asayama Tetsuzan. Atas kesalahan ini, Okiku diganjar hukuman dan jasadnya dibuangkan ke sumur.
Sejak itu, setiap malam dari sumur terdengar suara Okiku yang meratap sekaligus kalkulasi pedang. Demikian sampai ke angka sembilan, suaranya jadi tangisan memilukan. Kabarnya arwah Okiku baru bisa ditenangkan jika dari atas ada orang yang berteriak 'sepuluh' untuk melengkapi hitungan Okiku.

Dead Man's Hole - Amerika Serikat 
Dead Man’s Hole ialah saksi kisah Perang Saudara Amerika. Nama lainnya adalah Devil's Well atau sumur setan. Sumur ini ditemukan di Texas di tahun 1821. Didalamnya ditemukan belasan rangka manusia yang sudah lapuk. Kerangka-kerangka ini dipercayai jadi tubuh tentara Union serta pasa simpatisannya. Dulunya di dekat sumur ini tumbuh sebatang pohon ek dengan akar yang melintang di atas sumur. Kabarnya sebagian orang Union digantung dengan tali yang diikatkan ke akar pohon itu. Demikian nyawa melayang, tali diputus dan jasad mereka terjun bebas ke kedalaman sumur.
Selain itu ada legenda yang menerangkan seorang pria namanya Ben McKeever membunuh budaknya. Si budak dibunuh karena anjingnya telah menggigit kuda McKeever. Kawan-kawan McKeever lalu membalas sakit hati dengan melemparkannya ke Dead Man's Hole.
Dengan begitu banyaknya nyawa yang terenggut di Dead Man's Hole, tidak bingung bila tempat ini jadi berhantu. Konon sering ada penampakan hantu di sekitar sumur di waktu malam hari.

El Cenote Sagrado - Meksiko 
El Cenote Sagrado atau cenote (lubang robohan) keramat ialah bagian dari kompleks puing-puing Maya di Chichen Itza, Meksiko. Tempat ini masuk tempat cagar budaya yang dikukuhkan jadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Tapi cenote dengan kolam hijau cerah ini bukan hanya taruh nilai kisah. El Cenote Sagrado memiliki cerita mematikan di saat dahulu.
Dahulu kala, bangsa Maya menggunakan cenote menjadi tempat pengorbanan. Konon cenote ialah tempat bersemayam kekuatan gaib yang seringkali meminta korban agar tidak hadirkan apes buat bangsa Maya. Karenanya dengan periodik bangsa Maya memberikan persembahan manusia pada cenote.
Waktu ditangani eksplorasi di tahun 1904, ditemukan lebih dari pada 120 rangka punyai orang dewasa dan anak-anak di cenote. Beberapa rangka punyai anak-anak menunjukkan bila kaki mereka sudah dikuliti saat akan diceburkan ke cenote.
Sekarang ini, tempat itu masih sisa aura mirakelus. Kabarnya sering berjalan insiden paranormal di sekitar cenote.

Lubang Buaya - Indonesia 
Walaupun kebenaran kisah pengkhianatan G 30 S/PKI tetap menjadi sumber perbincangan dan kontroversi sampai saat ini, museum Lubang Buaya untuk diantaranya saksi bisu peristiwa itu masi ada sampai sekarang ini.
Lubang kecil yang saat ini diplester dan dihiasi plakat itu dulunya ialah tempat pembuangan jasad beberapa jendral yang di waktu tiba diketahui jadi pahlawan revolusi. Kematian yang berjalan dalam tempat itu mengakibatkan beberapa warga percaya bila sumur ini berhantu.
Beberapa penjaga dalam tempat berjuluk sumur maut itu mengakui sering melihat profil tentara berseragam yang berkeliaran saat malam hari. Begitu juga beberapa pengunjung yang pernah alami kejadian tidak biasa waktu berkunjung ke sana.

Postingan populer dari blog ini

A future for albatross

Our innocuous

Hitler in your home: Exactly just how the Nazi PR device remade the Führer's residential picture as well as duped the world