Berani Mampir? Berikut Kejadian Menyeramkan di Balik Gedung Sate, Bandung, yang Ikonik


Gedung sate ialah bangunan peninggalan zaman Belanda untuk diantaranya lambang Kota Bandung, Jawa Barat. Bangunan yang dibikin di tahun 1920-an ini dibikin dengan satu menara seperti tusuk sate.
Dibalik bersejarahnya bangunan ini, kenyataannya menimpan beberapa insiden yang cukup mistis. Dan insiden itu masih sering berjalan sampai saat ini. Apa saja fenomenanya? Yuk baca penuturannya di bawah ini!
Diantaranya insiden yang masih tetap disadari yakni pasukan jin. Berdasarkan pernyataan dari beberapa warga di tempat, biasanya di waktu malam hari sering terlihat kepulan asap yang betul-betul tebal dan besar. Mitosnya, kepulan asap itu adalah pasukan jin. Biasanya sebagian orang spesial yang hanya bisa melihat pasukan jin ini dengan langsung.

1. Lorong mirakelus 
Konon gedung ini memiliki ruang bawah tanah yang disadari bisa terhubung ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan. Lorong ini sudah ada sejak pertama kali dibikin. Mitosnya lorong ini buat jadi tempat beberapa tawanan perang yang didiamkan meninggal dunia dengan tragis dan membusuk di bawah tanah. Narasi ini menjadi insiden yang masih tetap mirakelus terutamanya ada satu ruangan yang belum pernah dibuka pada lantai dasar, sampai mengakibatkan rasa ingin ketahui beberapa pengunjung mengarah lorong.

2. Museum Pos Indonesia yang mencekam 
Museum Pos yang berada di belakang gedung sate ini tidak lepas dari narasi mistis. Salah satunya yang masih tetap mirakelus sampai saat ini kabarnya memiliki ruang bawah tanah yang memiliki banyak koleksi patung. Konon patung ini bisa hidup saat malam hari.

3. Profil kakek berjenggot 
Hantu kakek jenggot yang berada di tempat Gedung Sate ini sudah jadi urban legend yang disadari jadi penunggu di tempat ini. Hantu kakek itu biasanya ada dari pohon besar yang berada di belakang Gedung Sate. Kesaksian tentang hantu itu dibenarkan oleh penjaga gedung. Waktu ia sedang berjaga malam, ada profil pria tua berjenggot menghampirinya dengan tatapan mata yang betul-betul tajam. Muka pria itu terlihat betul-betul menakutkan. Penjaga mengakui sudah 2x bertemu dengan profil hantu paruh baya.

4. Hantu wanita baju merah 
Gedung yang terlihat kuno penuh kisah ini semakin horor waktu ada narasi tentang hantu wanita. Biasanya hantu yang dilihat kuntilanak dengan baju berwarna merah ini akan ada di waktu malam hari waktu tempat Gedung Sate mulai sepi. Berdasarkan cerita yang menyebar hantu wanita ini ialah arwah dari korban tabrak lari.

Postingan populer dari blog ini

A future for albatross

Our innocuous

Hitler in your home: Exactly just how the Nazi PR device remade the Führer's residential picture as well as duped the world