Berani Baca? 5 Kisah Horor Sekolah di Indonesia Ini Dapat Buat Bulu Kuduk Merinding


1. SMKN 1, Kolaka 
Cerita seram di sekolah dimulai pada SMKN 1 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sekolah negeri ini terkenal dengan narasi beberapa siswanya yang sering kesurupan. Waduh…… Bila ada yang masih tetap inget, 6 tahun tempo hari, yakni pada September 2013, berjalan kesurupan massal di sekolah ini. Beberapa puluh siswa menjerit histeris dan sampai mengeluarkan beberapa kata kasar. Katanya, penyebabnya adalah pembangunan gedung baru di SMKN 1, Kolaka yang menggunakan tempat tersisa kuburan. Peluang, karena tidak terima lahannya buat jadi gedung baru, sang makhluk halus lalu membuat huru-hara dengan membuat beberapa siswa kesurupan.
Kejadian kesurupan itu bukan pertama kali berjalan. Pada 2009, sempat kejadian kesurupan massal di SMKN 1. Bukan hanya sekali, tapi 2x! Sampai, beberapa siswa diliburkan. Hal yang buat aneh dan bertanya-tanya adalah pada peristiwa kesurupan yang berjalan pada 2009 itu, semua korbannya adalah murid wanita. Horor , ya, bila sering kejadian kesurupan demikian. Setiap saat ke sekolah, hati masih waswas.

2. SMA Tugu, Malang 
Dari sekolah di Pulau Sulawesi, kita geser ke beberapa sekolah yang ada di Pulau Jawa. Kita mulai dari SMA Tugu di Malang, Jawa Timur. Kera Ngalam alias arek Malang peluang sudah akrab dengan cerita seram di SMA Tugu. SMA Tugu ialah panggilan untuk tiga sekolah, yakni SMAN 1, SMAN 3, dan SMAN 4. Ketiga sekolah itu ada di daerah Klojen, Malang. Konon katanya, masih terlihat bintik darah di lantai di aula SMA Tugu. Aula yang disebutkan adalah aula dengan untuk siswa-siswa SMAN 1, SMAN 3, dan SMAN 4.
Bintik darah itu sulit sekali buat dihilangkan. Oleh karena itu, lantai yang ada bintik darahnya diganti dengan lantai yang baru. Tapi eh tapi, setelah diganti, tetep saja bintik darahnya kembali lagi. Seram sekali, kan? Dan tidak cuma di aula, lantai berdarah ini ditemukan di beberapa ruang kelas. Lalu, bagaimana ceritanya kok bisa ada lantai berdarah? Kabar yang menyebar menjelaskan, dulu tempat SMA Tugu buat jadi tempat penganiayaan tentara Jepang. Jadi, ada yang mengaitkan bila bintik darah di lantai itu adalah darah beberapa tentara Jepang.
Bukan hanya lantai berdarah, cerita seram lain di aula SMA Tugu adalah adanya sesosok tentara tanpa kepala yang sempat menampakkkan diri di aula. Hmmm, jadi makin merinding, ya. Jika kamu adalah siswa SMA Tugu, pada takut tidak, nih dengan cerita seram dari sana?

3. SMKN 2, Yogyakarta 
SMKN 2, Yogyakarta dikenal juga dengan nama STM Jetis. Diantaranya tempat angker dan dijauhi di sekolah itu adalah aula. Itu karena dulu sempat kejadian ada murid wanita yang sempat kesurupan dan tidak sadar diri waktu ia berada di aula. Waktu situasinya telah normal, dia merasai selama kesurupan dia dibawa berkeliling ke dua sekolah lain yang tempatnya tidak jauh dari SMKN 2. Horor, euy. Bukti lain yang membuat aula SMKN 2 jadi tempat angker adalah karena aula ialah jalan masuk dalam ruang bawah tanah. Konon katanya, di saat penjajahan Jepang, ruang bawah tanah buat jadi penjara. Beberapa siswa pada tidak berani untuk lewat aula jika hanya seorang diri. Jadi, mereka saling ajak rekanan. Denger-denger, sering ada penampakan hantu di aula itu.
Bukan hanya aula, tempat lain di SMKN 2 yang taruh cerita seram adalah lorong yang mengarah bengkel otomotif. Tahu tidak, dulu waktu Indonesia masih dijajah, lorong itu buat jadi kamar mayat dari satu rumah sakit. Jika telah denger kamar mayat, bawaannya pasti horor, kan? Nah, kata orang, di lorong ini sering dijumpai penampakan hantu. Adududuhhhh……

4. SMPN 1, Pemalang 
Cerita seram di SMPN 1, Pemalang, Jawa Tengah ada di toilet. Iya, bener toilet. Tidak ada angin, tidak ada hujan, dengan mirakelus dinding di toilet mengeluarkan darah fresh. Sumber darahnya tidak cuma tiba dari satu titik, tapi dua. Peristiwa itu berjalan pada 2014 tempo hari. Anehnya, 2—3 hari awalannya, di sekolah itu berjalan kejadian seram lain, yakni beberapa siswa yang alami kesurupan. Banyaknya siswa untuk korban cukup banyak, 50 orang semakin. Ckckckckck. Diduga, penyebab rentetan kejadian seram itu adalah beberapa makhluk halus yang masih tetap tempati gedung SMPN 1, Pemalang. Dulunya, sebelum jadi sekolah, bangunan itu ialah pabrik gula.

5. SMAK St. Aloysius, Bandung 
Gedung untuk gedung SMA St. Aloysius, Bandung adalah gedung tersisa peninggalan Belanda. Gedung itu ada sejak 1930. Jadi, saat ini umurnya sudah 8 dasawarsa semakin. Gedung tua biasanya taruh cerita seram. Di SMA St. Aloysius, Bandung, cerita horornya ada di ruang bawah tanah. Dulu, ruang bawah tanah itu digunakan menjadi tempat pengisolasian sebagian orang yang menantang Belanda. Siapa yang menantang akan diculik dan dikurung dari sana. Lalu, waktu waktu penjajahan Jepang, ruang bawah tanah buat jadi tempat pembantaian. Takut bat! Sampai sekarang ini, di SMA St. Aloysius, Bandung sering terdengar suara orang menangis dan menjerit minta tolong. Kamu yang bersekolah dari sana, sempat dengar beberapa suara mirakelus itu tidak?

Postingan populer dari blog ini

A future for albatross

Our innocuous

Hitler in your home: Exactly just how the Nazi PR device remade the Führer's residential picture as well as duped the world